EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanChinese Simplified

Cari Sesuatu??

DAPATKAN INFORMASI MENARIK DAN TERBARU DISIN, TOLONG LAPOR YA JIKA ADA LINK RUSAK ^_^

10 Jul 2011

[Linux Software] : Pidgin 2.9.0 : multi-protokol klien pesan instan untuk Linux

halo sahabat aplikasi-x apa kabar?? selamat weekend ya.. ^^ sembari mengisi weekend saya mau berbagi software kusus linux buat sahabat semua software ini saya tunjukan bagi teman-teman yang hobi chating apalagi lagi weekend gini :) program kali ini kusu buat pencinta linux langsung saja ya berikut ulasan artikel singkatnya ^^

Pidgin, sebelumnya dikenal sebagai Gaim, adalah multi-protokol klien pesan instan untuk Linux, BSD, MacOS X, dan Windows. Utusan pidgin kompatibel dengan AIM dan ICQ (Oscar protocol), MSN Messenger, Yahoo, IRC, Jabber, SILC, Gadu-Gadu, GroupWise Messenger, dan jaringan Zephyr.

Pengguna Pidgin dapat log in ke account pada beberapa jaringan IM secara bersamaan. Ini berarti bahwa Anda dapat mengobrol dengan teman di AOL Instant Messenger, berbicara dengan seorang teman di Yahoo Messenger, dan duduk di sebuah channel IRC semua pada waktu yang sama.

Pidgin mendukung banyak fitur dari berbagai jaringan, seperti transfer file, meninggalkan pesan, pemberitahuan mengetik, dan MSN pemberitahuan penutupan jendela. Hal ini juga melampaui itu dan menyediakan banyak fitur unik.

Sebuah fitur yang populer adalah Buddy record, yang memberikan kemampuan untuk memberitahu Anda, mengirim pesan, memainkan suara, atau menjalankan program saat buddy tertentu pergi sejenak, tanda online, atau kembali dari siaga, dan plugin, yang terdiri dari teks pengganti , ticker teman, pemberitahuan pesan diperpanjang, iconify pada pergi, ejaan, percakapan tab, dan banyak lagi.

Pidgin berjalan pada sejumlah platform, termasuk Windows, Linux, dan Qtopia (Sharp dan iPaq Zaurus).

Pidgin terintegrasi baik dengan GNOME 2 dan baki KDE 3.1 's sistem, serta sistem tray windows sendiri. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan Pidgin tanpa memerlukan jendela daftar teman harus bangun setiap saat.

Pidgin sedang dalam pembangunan konstan, dan rilis .



bagi anda yang mau download software kusus linux ini bisa menggunakan link download di bawah ini

NB : Bagi teman-teman yang merasa blog ini sangat membantu atau artikel ini sangat bermanfaat baik untuk anda sendiri maupun orang lain mohon sekirannya memberikan sedikit DONASI pada blog ini DONASI BERUPA KLIK IKLAN YANG TERTERA DI SEBELAH KANAN ATAU POJOK ATAS BLOG (DONASI ini tidak mengikat cukup bagi yang disebutkan atau yang ikhlas memberikan) 
Terima kasih


Rino Christianto

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Checker
SMS ONLY : 087774945800
Aplikasi-X's Visitors
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons